Selasa, 02 November 2010

How to Make Washi Dolls

kwand..
aku tuh ska bgt ma  Jepang, budaya, makanan, etos kerjanya..
ga tw knpa y smnjak wktu d SMP mlai jtuh cnta ma bhsanya, kbudayaannya..
mpe  SMA mw na msuk SMA yng da bhsa Jepangnya...
kli ini aku akan ngebahas ttg budayanya...
aku ska bgt ma "washi doll" Lcu bgt deh boneka nya..
aku pnya bbrpa, n prnah krsus tuk buat na ,,dlu c aku sring bgt buat..
skrg jrng, coz mls gada bahannya, biasanya kan dkirimin ma my brother yng d jepang,,
mw tw apa tu washi doll??





boneka Washi adalah boneka kertas versi Jepang , dan kertas yang digunakan untuk membuat mereka disebut washi. pembuat Washi membuat tulisan ini dari material yang beraneka ragam seperti kulit pohon, semak, rami, bambu, gandum dan beras. Ada dua jenis boneka washi: boneka kakak besar, yang merupakan boneka tiga dimensi, dan boneka washi penunjuk, yang datar. kertas Washi yang indah dan mahal. 

 Things You'll Need:
  • Black paper
  • Scissors
  • White paper
  • Glue
  • Assorted colors of fine-tip markers
  • Card stock
  • Narrow ribbon--two colors
  • Mini craft punches
  • Paper punch--single hole
Instruction:

  1. Potong 7/8-inch diameter lingkaran keluar kertas hitam untuk membuat rambut untuk boneka. Lipat setengah lingkaran, sisi hitam menghadap keluar. Memotong tegak lurus garis lipatan sekitar 2 / 3 jalan ke setengah lingkaran hitam. Turn kertas dan memotong garis tegak lurus ke garis memotong sebelumnya. Terungkap kertas untuk mengungkapkan bentuk dan gaya rambut boneka.
  2. Cut 7/8-inch diameter lingkaran dari kertas putih. lem Gosokkan pada bagian belakang rambut hitam dan melampirkannya tepat di atas lingkaran putih. Ini adalah kepala boneka itu. Menggambar wajah dengan spidol - dua mata hitam dan mulut merah, misalnya. Wajah boneka washi harus sederhana, seperti kartun wajah tersenyum, jadi jangan khawatir tentang mendapatkan ekspresi yang salah. 
  3. Potong dua persegi panjang lengan kimono dari kertas washi - 5 / 8 inci lebar dan 7 / 8 inci panjang. Membuat mereka sebanding dengan kepala. Potong persegi panjang carikan washi lebih panjang daripada lengan kimono - 3 / 4 inch wide dan 1 1 / 2 inci panjang. Ini membentuk batang tubuh boneka.
  4. Lem batang tubuh washi ke kartu stok. Lem kimono lengan di kedua sisi dari batang tubuh sedikit bernada ke atas sehingga Anda dapat melihat stok kartu antara tepi bagian dalam lengan kimono dan batang tubuh. Lem di kepala.
  5. Potong pita untuk sabuk obi dan lem itu melintang di pinggang kimono.
  6. Membumbui sisa penanda dengan cara apapun yang menyenangkan Anda, misalnya, menggunakan pukulan kerajinan dekoratif untuk memotong bentuk dari potongan-potongan kertas washi dan lem mereka ke kartu stok.
  7. Punch sebuah lubang di bagian atas penanda, dan renda dan simpul pita dekoratif.
sLmat mencuba....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar