Jumat, 05 November 2010

Solusi Tepat Atasi Kulit Kusam



 
 
Kulit wanita Asia berbeda dari kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar. Paparan sinar ultraviolet yang terus-menerus, polusi udara, serta stres berkepanjangan, juga dapat membuat kulit mudah lelah dan teriritasi. Pengaruh lingkungan tersebut dapat menimbulkan noda-noda gelap (age spot) pada kulit. Hasilnya, kulit tampak kusam dan tidak sehat. Karena itulah, kita memerlukan perawatan ekstra dengan pelindung khusus yang sesuai dengan jenis kulit Asia.

PROSES KULIT KUSAM
Ketika terkena paparan sinar ultraviolet dan polusi lingkungan yang buruk, kulit akan segera bereaksi. Umumnya, reaksi yang terjadi adalah iritasi pada lapisan epidermis. Saat proses iritasi berlangsung, kulit akan memproduksi enzim tyrosinase secara otomatis yang menjadi pemicu produksi melanin yang berlebih. Pada dasarnya, melanin adalah zat yang diperlukan untuk melindungi kulit dari iritasi. Namun, kondisi yang berlebih justru dapat menimbulkan efek negatif. Sisa melanin yang tidak terpakai akan berkumpul dan membentuk kantong-kantong melanin yang dinamakan melanosomes.

Melanosomes inilah yang kemudian akan tampak di permukaan kulit. Hasilnya, terbentuklah age spot yang tidak merata. Bila dibiarkan, kulit lama-kelamaan akan tampak gelap dan kusam.

PENANGKAL AMPUH
Perlindungan alami rasanya tak cukup untuk menangkal ‘ulah nakal’ melanosomes. Kita juga tak bisa hanya mengandalkan tabir surya dengan kandungan SPF tertentu, serta produk pemutih biasa. Diperlukan bahan khusus untuk menanggulangi masalah tersebut.

Penelitian (yang dilakukan oleh Research & Development Centre ESTÉE LAUDER) baru-baru ini membuktikan bahwa kandungan yang dinamakan RHG3 Complex dan Melanase 2XB memegang peranan penting untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi kulit.

Dalam penelitian yang sama, ditemukan juga bahwa RHG3 Complex merupakan bahan yang paling efisien untuk mencerahkan kulit. Prosesnya terjadi lebih cepat dan efektif daripada vitamin C yang biasa dikenal selama ini.
Melanase 2XB adalah generasi terbaru melanase yang sudah pernah ada sebelumnya. Fungsinya masih sama, yaitu meminimalkan timbulnya noda-noda hitam, hiperpigmentasi, serta kulit kusam. Kelebihan temuan baru ini adalah sistem kerjanya yang lebih cepat 50% daripada melanase biasa. Efisiensi kerja RHG3 Complex serta Melanase 2XB di atas, dipercaya mampu mengatasi problem kulit kusam dalam waktu singkat. Dengan pemakaian secara teratur, kulit yang kusam akan tampak lebih cerah dalam hitungan minggu!

Perlu dicatat bahwa efektivitas bahan-bahan tersebut hanya akan tercapai apabila perawatan dilakukan dengan tepat dan menyeluruh. Tidak saja digunakan saat beraktivitas di luar ruangan, tapi juga jika berada di dalam ruangan.

Perawatan secara teratur dan berkesinambungan sangat dibutuhkan untuk menghentikan produksi melanin berlebih. Mengapa? Karena, paparan sinar matahari, lampu, serta lingkungan yang berpolusi juga terjadi setiap hari, setiap saat. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah, lakukan perawatan secara total, rutin, dan terus-menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar