Kamis, 04 November 2010

How To Say: No!

How To Say: No!

Stress SOS
 
Membuat orang lain senang memang hal baik. Tapi jangan sampai Anda kelelahan dibuatnya. “Wanita cenderung berusaha terlalu keras untuk menyenangkan orang-orang di sekitarnya,” ujar Jana Kemp, penulis buku No, How One Simple Word Can Transform Your Life. Ingat, ada saatnya untuk berkata “tidak”, dear!
Stop being “too” nice. Menolak permintaan seorang teman bukan berarti Anda orang yang jahat, kok. Jadi terus terang saja jika sedang tak bisa membantunya. Anda akan punya lain waktu untuk menolongnya. Teman yang baik pasti akan mengerti.
Pikirkan lebih lama. Beri diri Anda waktu yang lebih untuk memikirkan prioritas. Tentukan dengan seksama mana permintaan yang bisa diterima, atau yang lebih baik ditolak. Saran Cosmo, tidur dulu yang nyenyak. Itu bisa membantu Anda berpikir lebih jernih esok harinya, lho!
Anda pun butuh disenangkan! Pikirkan kapan terakhir kali Anda mendahulukan keinginan pribadi daripada kemauan orang lain. Hmm, menyenangkan diri sendiri tak kalah pentingnya dengan menyenangkan orang lain. Jadi, atur jadwal untuk melakukan hal-hal yang Anda nikmati, dan jangan sampai ada yang mengganggu private quality time Anda ini. (foto: heartofthematteronline.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar